Wakil Walikota Tomohon Hadiri Penandatanganan MoU Unima-ITB

UNIMA , Institut Teknologi Bandung,  Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA, Syerly Adelyn SompotanTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Kamis (10/3/2016) menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Negeti Manado dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penandatangan Mou ini adalah kerjasama dalam rangka meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengabdian. Meliputi bidang penyelenggaraan program pendidikan tinggi, program pengembangan sumber daya manusia untuk menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industry pertambangan. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

‘’Kehadiran saya sebagai Wakil Waikota Tomohon merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah dalam upaya terus memajukan pendidikan yang ada di Kota Tomohon sesuai dengan visi misi walikota dan wakil walikota Tomohon,’’ ungkap Sompotan.

Begitu juga dengan upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa dan mahasiswa karena Kota Tomohon sendiri dijuluki Kota Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut rektor ITB Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA yang adalah rektor keenam belas ITB sangat terkesan dengan kepedulian pemerintah daerah dalam bidang pendidikan karena bekal pendidikan adalah modal utama dalam menyongsong masa depan yang cerah yang berkontribusi langsung pada pembangunah daerah dan peningkatan kesejahteranan masyarakat umum.

Selanjutnya Rektor Unima Prof Dr Philoteus EA Tuerah MSi DEA menyatakan merasa bangga atas kehadiran Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang untuk pertama kalinya datang di Kampus Unima.

‘’Ini merupakan kepedulian pemerintah Kota Tomohon daan wakil walikota terhadap dunia pendidikan,’’ katanya.

Penandatanganan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Unima dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, para pembantu rektor, para dekan dari ITB dan Dekan UNIMA serta undangan lainnya. (ark)