JFE-SAS Buka PIN Polio Tomohon 2016

Reporter : | 10 Mar, 2016 - 12:14 pm WITA

PIN Polio Tomohon, Pekan Imunisasi NasionalTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (JFE-SAS) membuka secara resmi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Tomohon tahun 2016.

Pembukaan dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Talete I Kecamatan Tomohon Tengah dengan jumlah sasaran 170 anak berusia 0-59 bulan.

Usai membuka kegiatan, Walikota dan Wakil Walikota langsung memberikan imunisasi kepada sejumlah anak. Usai Talete In dilanjutkan di Kelurahan Talete II Kecamatan Tomohon Tengah dengan jumlah sasaran 90 anak.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada orang tua untuk membawa anaknya diimunisasi karena ini sangat penting.

”Ini penting bagi kesehatan anak, agar tidak terserang penyakit lumpuh. Kami bersyukur karena antusias orang tua untuk membawa anaknya sangat besar,” kata JFE didampingi SAS dan Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP.

Sasaran PIN Polio di Kota Tomohon sendiri berjumlah 5.523 anak usia 0-59 bulan berlangsung 8-15 Maret.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan, PIN Polio sudah dimulai sejak 8 Maret lalu di sejumlah kelurahan.

Turut hadir pada kegiatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir Enos Pontororing MSi, Kepala Badan Narkotika Kota Tomohon AKBP Nico Pangemanan dan Camat Tomohon Tengah Ronald Kalesaran SE. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment