Masuk Pasar Asia, Supercell Laporkan Kuntungan Dengan Jumlah Fantastis

Reporter : | 09 Mar, 2016 - 11:36 pm WITA

Supercell , Clash of ClansMANADOTODAY.CO.ID – Pembuat game mobile asal Finlandia, Supercell, merilis laporan penjualan tahun 2015 pada hari Rabu (03/09).

Perusahaan, yang mayoritas dimiliki oleh perusahaan Jepang dan SoftBank Corp, mengatakan, gamenya dimainkan setiap hari oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan game terbaru, Clash Royale, masuk dalam games terlaris di 52 negara sejak dirilis pada akhir Februari.

Laba yang dimiliki Supercell belum termasuk pajak dan potongan lainnya sebesar 848 juta euro atau setara dengan Rp 12,1 triliun pada pendapatan yang meningkat 36 persen menjadi 2,11 miliar euro atau setara dengan Rp 30,1 triliun.

CEO Supercell, Ilkka Paananen, mengatakan bahwa pertumbuhan tahun lalu didorong oleh perluasan pasar di Asia, khususnya di Ciina, di mana Supercell merilis Clash of Clans di semua toko aplikasi mobile utama pada tahun 2015.

“Cina adalah pasar terbesar kami dan saya percaya itu akan segera menjadi pasar terbesar secara global untuk game mobile,” kata Paananen dikutip dari Reuters.

Baca Juga :

Leave a comment