Warga Minahasa Antusias Saksikan Gerhana Matahari

Reporter : | 09 Mar, 2016 - 8:57 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Warga di Kabupaten Minahasa disuguhkan dengan fenomena alam yakni Gerhana Matahari, Rabu (9/3/2016). Fenomena yang terjadi dalam kurun waktu yang panjang, menjadi totonan gratis sekaligus mengasyikan bagi warga, ketika langit di pagi hari berubah warna dari tidak biasanya yakni gelap.

“Meski hanya berlangsung hanya beberapa saat, namun fenomena gerhana matahari pantas kami saksikan,” ucap Ferry Kandouw warga Tondano dan Jefry Kaligis warga Kawangkoan.

Kata keduanya, walaupun hanya menggunakan alat seadanya warga terlihat sangat antusias menyaksikan fenomena yang cukup mengagumkan ini.

Peristiwa gerhana matahari merupakan peristiwa langka dimana awalnya matahari bersinar cerah, secara perlahan-lahan sinarnya mulai redup karena tertutup bulan.

Meski fenomena ini menghiasi ruang alam Minahasa, warga tetap melaksanakan aktivitasnya seperti biasa. Peristiwa itu sama sekali tak menggangu warga untuk tetap menjalankan kesibukan rutin, meskipun hari ini bertepatan dengan hari libur nasional yakni hari raya Nyepi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment