Sering Keramas Tapi Rambut Masih Rusak? Mungkin Ini Kesalahan yang Anda Buat Saat Keramas

Reporter : | 09 Mar, 2016 - 4:34 pm WITA

tips Keramas , rambut,

(foto: pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Sering keramas tapi rambut kelihatan tidak terawat? selain mungkin karena produk rambut yang tidak cocok untuk Anda, mungkin cara keramas Anda yang salah.

Dibawah ini ada kesalahan-kesalahan yang sering kita buat saat sedang mencuci rambut, baca dan mungkin anda akan tau mengapa rambut Anda tidak indah seperti yang lain.

Air terlalu panas

Banyak orang tidak ingin mandi dengan air dingin, tapi Anda harus tau air yang sangat panas dapat merusak struktur dan warna rambut Anda.

Keramas terlalu cepat

Jika Anda menerapkan sampo sebelum rambut Anda basah seluruhnya, sisa-sisa produk rambut dan partikel lain masih bersarang dalam mahktota Anda. Pastikan rambut benar-benar basah sebelum keramas.

Hanya sekali keramas

Satu kali keramas tidak perah cukup. Produk rambut dan partikel lain hilang pada keramas pertama, dan keramas kedua menghilangkan kotoran sampai kulit kepala.

Hanya menggosok-gosok rambut

Gunakan jari Anda untuk memijat kepala agar sampo bisa sampai ke kulit kepala. Hal ini akan memungkinkan folikel rambut menyerap nutrisi lebih baik.

Tidak menggunakan kondisioner

Kondisioner diperlukan untuk rambut yang kuat dan tidak becabang. Ini juga membua rambut licin sehingga tidak rusak atau tercabut saat disisir.

Menggunakan kondisioner secara menyeluruh

Kondisioner seharusnya hanya diterapkan pada ujung rambut Anda. Jika digunakan sampai kulit kepada itu akan bercampur dengan minyak alami kulit kepala Anda, membuat kepala Anda berminyak.

Baca Juga :

Leave a comment