Lima Fitur Aplikasi Facebook Messenger yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 11:12 pm WITA

Facebook Messenger, Messenger, rahasia Facebook Messenger MANADOTODAY.CO.ID – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Facebook Messenger, hampir semua smartphone di luar sana memiliki aplikasi ini. Bahkan, meskipun kerap kali dianggap sebagai salah satu aplikasi yang menguras baterai, kepopuleran Messenger tidak turun.

Meskipun begitu, ternyata Messenger memanjakan pemakainya dengan sejumlah fitur tambahan, namun sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui fitur-fitur tersebut. Dibawah ini, kami akan membantu Anda menemukan rahasia Messenger.

1. Bermain catur

Baru-baru ini, Facebook membawa permainan catur yang bisa dimainkan oleh dua orang di Messenger. Yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan ‘@fbchess play’ kemudian kirim dan permainan dimulai.

2. Mengirim foto hewan lucu secara acak

Ketik ‘@dailycute’ kemudian kirim ke pacar atau teman Anda. Mungkin foto-foto hewan yang lucu bisa membuat hari mereka jadi lebih ceria.

3. Mengintegrasikan Messenger dengan aplikasi pihak ke-3

Saat dalam kotak percakapan, cari ikon kotak dengan tiga titik dibagian kanan, tekan kemudian Anda dapat melihat beragam aplikasi pihak ke-3 yang dapat Anda gunakan untuk membuat aktivitas chatting Anda jadi lebih seru.

4. Menghapus riwayat percakapan

Masuk ke menu Aplikasi dalam menu pengaturan smartphone, cari Messenger tekan Clear Data’ dan pilihan ‘Clear Cache’ untuk menghapus percakapan dan riwayat percakapan. Jika Anda log out sebelum melakukan itu, itu akan menjadi seperti melakukan reset pabrik untuk Messenger. Aplikasi ini akan diberikan kepada negara yang sama seperti jika Anda hanya diinstal pada perangkat Anda.

5. Masuk dengan akun yang berbeda

Messenger mendukung beberapa akun pada satu perangkat. Untuk menggunakan fitur ini, masuk ke ‘Pengaturan’ atau ikon gerigi dan tekan ‘akun’. Cari tombol ‘+’ di bagian kanan atas kemudian masuk dengan akun lain Anda.

Baca Juga :

Leave a comment