Bupati Minsel: Anak–anak di Minsel Harus Bebas Polio

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 10:14 pm WITA

Polio, Pekan Imunisasi NasionalAMURANG, (manadotoday.co.id) – Selain dapat menyebabkan kelumpuhan, penyakit Polio juga dapat menyebabkan kematian bagi penderita. Sebagai langkah pencegahan terhadap penyakit yang pada umumnya menyerang anak-anak dibawah umur lima tahun (balita), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, mengingatkan agar seluruh anak balita di Minsel wajib mengikuti program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) atau pemberian imunisasi pada balita sebagai upaya mencegah Polio.

“Anak-anak Balita di Minsel harus bebas Polio,” ujar Paruntu dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Frangky Wongkar, pada acara PIN di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Selasa (8/3).

Bupati juga berharap masyarakat ikut serta mensukseskan eradikasi polio dengan memberikan imunisasi polio pada balita.

“Saya berharap agar program ini dapat dijalankan sepenuhnya,sehingga anak-anak Minsel sebagai generasi muda tulang punbggung bangsa menjadi kuat, sehat dan cerdas,” kata Wongkar yang pada kesempatan tersebut didampingi Kadis Kesehatan Magritje Poli, Kabag Humas Frangky Mamangkey dan sejumlah pejabat . (lou)

Baca Juga :

Leave a comment