Pencanangan PIN Polio di Sulut, Dondokambey: Jangan Abaikan Imunisasi

PIN Polio,  Olly Dondokambey , Ritha Tamuntuan Dondokambey,
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika meneteskan vaksin polio kepada seorang balita

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Selasa (8/3/2016). Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Tikala Manado ini, dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ketua TP.PKK Sulut, Ritha Tamuntuan Dondokambey, dan Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP.PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos Kandou.

Dalam sambutannya, Dondokambey mengingatkan masyarakat Sulut jangan sampai mengabaikan imunisasi polio terhadap anak-anak balita. Kata dia, PIN Polio yang dilaksanakan serentak dari 8-15 Maret 2016 di suluruh tanah air kecuali Provinsi D.I Yogyakarta dengan sasaran kegiatan PIN anak usia 0-59 bulan.

“Kami selalu bertekad menjaga ketahanan generasi muda kita dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” Dondokambey.

Lanjut orang nomor satu di Sulut ini, PIN polio yang dilaksanakan serentak hari ini hingga 15 maret 2016 mendatang di seluruh tanah air dengan sasaran anak usia 0-59 bulan merupakan kelompok yang paling rentan tertular penyakit polio.

“Kegiatan ini penting dilalukan sebagai upaya mitigasi memberikan perlindungan optomal dari penyakit polio di daerah ini. Hal yang tak kalah penting adalah mempertahankan cakupan imumisasi rutin dengan target cakupan imunisasi polio di atas 95 persen,” jelas Gubernur.

Ia menambahkan, program imunisasi merupakan salah satu progam kesehatan yang paling efektif dalam pembangunan kesehatan, utamamya dalam pengendalian penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi atau PD3I yang mencakup sasaran 5 juta orang di seluruh Indonesia. (ton)