ASN Pemprov Sulut Diminta Mampu Jabarkan Program Trisakti

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 7:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta mampu menjabarkan program Trisakti. Hal itu ditegaskan Gubernur Olly Dondokambey. Menurut dia, program Trisakti ini demi terujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan berpolitik, serta berkepribadian dalam budaya.

“Bagi ASN, Program ini dapat diwujudkan melalui empat hal yaitu loyalitas, dedikasi, pengorbanan dan prestasi,” ujar Dondokambey.

Lanjutnya, supaya fungsi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan baik, tentunya dibutuhkan ASN yang memiliki loyalitas tinggi yaitu patuh dan setia pada aturan yang ada, sedangkan dedikasi memerlukan pergorbanan baik tenaga, pikiran dan waktu demi keberhasilan suatu tujuan mulia.

“Itu berarti dalam pengabdiannya ASN untuk mensejahterakan rakyat, bukan sebaliknya hanya memperkaya diri sendiri. Apalagi dalam kepemimpinan OD-SK, kami terus mendorong presatsi kerja bagi seluruh ASN di daerah ini, sehingga kedepan Perovinsi Sulut bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” jelas Dondokambey.

Disisi lain, mantan Ketua banggar DPR-RI mengatakan, dirinya mendukung ASN yang ingin mengembangkan kapasitas sumber daya aparatur. Karena pemberian bea siswa study lanjut di Perguruan Tinggi ternama baik luar maupun dalam negeri bukan hanya bagi dosen akan tetapi termasuk ASN.

“Saya beri kesempatan kepada pejabat Eselon III minimal tiga orang. Tahun ini sudah bisa melanjutkan study S3 di luar negeri, paling tidak di Australia dulu,” terang Dondokambey.

Ia menambahkan, ASN yang mengambil studi lanjut minimal mengambil tiga jurusan yaitu Informasi Publik, Logistik dan Ekonomi keuangan, karena kedepan dalam menopang pembangunan daerah, karena itu mulai sekarang kita sudah mempersiapkan SDM yang handal. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment