Desa Amongena II Wakili Kecamatan Langowan Timur ke Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Minahasa

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 6:19 pm WITA

Camat Langowan Timur Refrans Ruaw S.Sos,

Camat Langowan Timur Refrans Ruaw S.Sos

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Desa Amongena II, Kecamatan Langowan Timur, akan mewakili kecamatan Langowan Timur guna mengikuti lomba Desa dan Kelurahan tingkat kabupaten Minahasa. Hal ini diungkapkan Camat Langowan Timur Refrans Ruaw S.Sos, Selasa (8/3/2016).

Dikatakan Ruaw, menghadapi lomba Desa dan Kelurahan ini warga di minta untuk meningkatkan budaya bersih.

“Budaya bersih harus di gairahkan, seperti yang di lakukan di jaman dulu dimana orang tua kita masih pagi buta sudah mulai melakukan bersih-bersih di halaman rumah dan dalam rumah,” ucap Ruaw.

Ia pun meminta, dalam menghadapi lomba ini Desa Amongena II harus menata kembali profil Desa baik pemerintahan dan kemasyarakatan.

Selain itu, dihimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihaan dan keindahan, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Kata Ruaw, melalui kegiatan ini di harapkan Desa Amongena 2 akan mampu berbicara di tingkat kabupaten dan bisa mewakili Kabupaten Minahasa di tingkat Provinsi Sulut dan menjadi utusan dalam lomba Desa/Kelurahan tingkat Nasional.

Ruaw menambahkan, kepada seluruh masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh agama agar turut membantu terlaksananya program pemerintah ini.

“Kiranya Desa Amongena dua bisa berbicara hingga ke tingkat nasional dan menerima penghargaan langsung dari Presiden RI di Istana negera,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment