1267 Anak di Kawangkoan Dapat Vaksin Imunisasi Polio

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 5:18 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 1267 anak di Kawangkoan, mendapatkan vaksin imunisasi polio dalam rangka Pekan Imunisasi Polio (PIN) yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia mulai Selasa (8/3/2016) hari ini.

Kegiatan yang pusatkan di Terung Paliusan Kawangkoan ini, diawali dengan sambutan yang disampaikan Camat Kawangkoan Ricky H Laloan SH.

Dalam sambutannya, Laloan mengatakan bahwa program PIN merupakan program nasional yang bertujuan untuk menjaga resiko lahirnya penyakit cacat pada anak-anak kecil berusian 0-59 bulan.

“Kami menghimbau agar para orang tua yang memiliki anak di umur 0-59 bulan untuk mendatangi pos PIN terdekat untuk mendapatkan pelayanan imunasi polio,” ucap Laloan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kawangkoan dr Maya Rambitan M.Kes., mengatakan program ini merupakan Imunasi tambahan mencakup seluruh anak usia 0-59 bulan. Manfaat dari pemberian imunisasi ini adalah menurunkan angkah penyakit polio yang merupakan ancaman paling serius bagi anak kecil di usia seperti itu.

“PIN merupakan upaya pemerintah melalui kementrian kesehatan RI yang sudah menjadi program tahunan,” terangnya.

Lanjut Rambitan, untuk wilayah Puskesmas Kawangkoan jumlah penerima imunisasi polio terdiri dari untuk laki-laki 680 anak dan perempuan 587 total 1267 anak.

“Pemberian imunasi ini selama waktu yang di tentukan yang dari tanggal 8-15 Maret di pusatkan di tiap Pos PIN yang ada di Desa/Kelurahan,” ucap Rambitan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kawangkoan Utara Serfilia Koroh SSTP, ketua Tim penggerak PKK kecamatan Kawangkoan Ny Anita Sorongan SE. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment