234 Mahasiswa IAIN Manado KKN di Minahasa Tenggara

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 1:18 pm WITA

Institut Agama Islam Negeri, IAIN Manado , Dr Rukmina Gonibala MSi RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Tahun Akademik 2015-2016 angkatan II bertempat di Atrium Kantor Bupati, Senin (7/3/2016).

Dalam laporannya, Rektor IAIN Dr Rukmina Gonibala MSi mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka penyelenggara KKN yang berlangsung selama 60 hari ke depan yang tersebar di tiga kecamatan.

“Para mahasiswa akan difokuskan di Masjid dan adminisrasi di desa. Mereka akan ditempatkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Ratatotok, Pusomaen dan Belang,” ungkapnya.

Gonibala berharap para mahasiswa KKN tersebut mendapat bimbingan Pemkab Mitra khususnya para camat yang di daerahnya ada penempatan. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Ir Farry Liwe mengatakan sudah menugaskan para camat untuk membantu para mahasiswa agar misi yang diemban bisa berjalan lancar.

”Dengan adanya sosialisasi keagamaan, otomatis masyarakat bisa mengerti toleransi antar umat beragama,sehingga toleransi ini dijunjung tinggi demi keutuhan NKRI, “tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Stanley Pasulatan SE MSi, ketiga camat yang akan menjadi lokasi KKN, para petinggi IAIN,Kakan kementrian agama Mitra dan Dosen pembimbing.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment