Wabup Minsel Sambangi Desa Pakuure Kinamang dan Ongkaw Satu

Reporter : | 07 Mar, 2016 - 8:57 pm WITA

Wabup Minsel ketika memberikan arahan terkait manfaat proyek Pamsimas di Desa Pakuure Kinamang

Wabup Minsel ketika memberikan arahan terkait manfaat proyek Pamsimas di Desa Pakuure Kinamang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Wongkar, melakukan kunjungan kerja di dua tempat berbeda, yakni Desa Ongkaw Satu Kecamatan Sinonsayang dan Pakuure Kecamatan Tenga, Senin (7/3).

Kunjungan kerja yang dilaksanakan dalam rangka meninjau proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dari Kementerian PU ini , juga sebagai bentuk perhatian dan dan sinergitas dengan pemerintah Desa dalam mensukseskan program membangun dari Desa.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati mengatakan bahwa Pamsimas adalah program Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan akses layanan kebutuhan air bersih dan sanitasi yang sehat bagi masyarakat pedesaan.

“Sebab itu saya sangat berharap proyek ini sudah rampung pada 20 Maret 2016 mendatang,” ujar Wongkar.

Untuk keberhasilan program Pamsimas ini, Wongkar menyarankan agar para pelaksana proyek hendaknya memiliki buku pedoman pelaksanaan.

“Sehingga masyarakat akan merasakan dampak positif dari program Pamsimas yang bertujuan memnuhi akses layanan air minum dan sanitasi yang sehat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wongkar yang dalam kunker tersebut didampingi, Kepala Bappeda Meidy Maindoka, Kaban BPMD Minsel Benny Lumingkewas dan sejumlah pejabat Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment