JWS Isyaratkan Gelar Rolling Jabatan Mulai Pekan Ini

Reporter : | 07 Mar, 2016 - 5:41 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah tertunda sekian pekan bahkan berbulan-bulan. Mulai pekan ini rolling jabatan di lingkup pemkab Minahasa akan digelar.

Sumber terpercaya ring satu (Bupati dan Wabup) menyatakan bahwa rolling yang bakal di gelar pekan ini merupakan awal dari rencana Bupati JWS dan Wabup Ivansa untuk kembali menata struktur oragnisasi pemerintah kabupaten Minahasa.

“Informasi yang kami dengar awal dari rolling ini menyasar pada eselon 3 yakni camat dan kepala bagian,” ucap sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam berbagai kesempatan bahwa sudah saatnya rolling jabatan di lakukan.

Pada beberapa pekan hingga berbulan-bulan tim Baperjakat telah melakukan evaluasi serta kajian secara menyeluruh untuk semua jabatan baik di eselon 2,3 dan 4, dan kini saatnya merealisasikan itu, setelah melalui penilaian terakhir Bupati dan Wabup.

“Kami pastikan bahwa rolling akan segera di gelar dan bisa saja mulai pekan ini dan seterusnya,”ucap Bupati JWS, Senin (7/3/2016).

Sementara itu, personil DPRD Minahasa Drs Dharma Palar saat di mintai tangggapan mengatakan bahwaa rolling jabatan di lakukan dalam rangkah meningkatkan kinerja pejabat dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap Bupati dan Wabup menempatkan pejabat yang memahami tugas pokok dan fungsinya sehingga memudahkan dirinya untuk berinovasi dan berkreasi,” pinta Palar.

Hanya saja Palar menambahkn bahwa kewenangan untuk melakukan pergantian pejabat ada di tangan Bupati dan Wabup, dan lembaga legislatif tak punya kewenangan untuk mencampuri hal itu dan hanya sebatas untuk memberikan pandangan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment