Bulan April, Dinas PU Minahasa Tenderkan Proyek Berbandrol Rp.25 Miliar

Reporter : | 07 Mar, 2016 - 5:38 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pekerjaam Umum (PU) Pemkab Minahasa melalui bidang Cipta Karya, akan segera melakukan tender proyek berbandrol Rp.25 Miliar yang telah tertata dalam APBD 2016.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU Minahasa, Ir Jhon Kusso MT melalui Kepala Kepala Bidang Cipta Karya, Teddy Lumintang ST, Senin (7/3/2016).

“Saat ini kami sedang melakukan perencanaan persiapan untuk lelang atau tender proyek tersebut dan rencananya akan di gelar pada awal April nanti,” terang Lumintang.

Kata dia, dari dana sebesar Rp.25 Miliar ini terbagi dalam tiga item proyek yakni Rp.1,8 Miliar intuk lanjutan pembangunan lapangan Samrat Tondano, dua unit lapangan Volly Indoor Rp 3 Miliar dan pemasangan instalasi, pompa air bersih dan bak penampungan grafitasi yang kesemuanya tersebar di Kabupaten Minahasa dengan total anggaran mencapai Rp 20 Miliar.

Menurut Lumintang, di tahun 2016 ini total anggaran di Bidang Cipta Karya PU Minahasa yang mencapai Rp 25 Miliar ini, atau naik menjadi 25 Miliar, sebab sebelumnya hanya 20 Milyar.

“Diakui dana ini masih terbilang kecil di banding dengan kebutuhan yang ada, namun dana ini tetap di maksimalkan untuk peningkatan infrastruktur yang di butuhkan,” ujarnya.

Ketika disinggung bahwa proyek ini sudah di kapleng oleh kontraktor tertentu, Lumintang membantah hal itu.

Menurutnya tender proyek akan di lakukan secara terbuka, sehingga semua kontraktor mendapatkan kesempatan yang sama untuk melakukan.

“Kami tetap mengacu pada aturan tender, bahwa setiap proyek di lelang secara terbuka dan tidak mengenal kontraktor pesanan,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment