Tak Ditinggali, Rudis Kantor Camat Sejumlah Kecamatan di Minsel Mubazir

Reporter : | 07 Mar, 2016 - 10:28 am WITA

Rudis kantor Camat Kumelembuai, yang mubazir karena tak ditinggali (foto manadotoday.co.id)

Rudis kantor Camat Kumelembuai, yang mubazir karena tak ditinggali (foto: manadotoday.co.id)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Padahal dibangun dengan anggaran ratusan juta rupiah, namun sayangnya sejumlah rumah dinas (rudis) kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang diperuntukan bagi para Camat dalam menunjang aktifitas terkesan mubazir karena tidak ditinggali.

Dari penelusuruan manadotoday.co.id, beberapa rudis camat yang sudah dibangun namun tidak berpenghuni yakni di kecamatan Kumelembuai dan Amurang Barat.

Mubazirnya rudis kantor Camat, kendati sudah dibangun dengan anggaran ratusan juta rupiah itu, disoroti sejumlah masyarakat.

“Ini sama halnya dengan menghambur-hamburkan uang percuma. Padahal pembangunan rudis kantor camat tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Herry Takapente salah satu pemerhati pemerintahan di Kabupaten Minsel.

“Karena itu kepada para Camat yang saat ini sementara bertugas dan memiliki rudis dapat memanfaatkan rudis tersebut. Atau sebaiknya digunakan saja untuk sarana public, agar bangunan yang dibangun dengan uang rakyat itu tidak mubazir, ” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment