Pasar Tradisional Amurang Perlu Dibenahi

Reporter : | 07 Mar, 2016 - 10:22 am WITA

Pasar 54 Amurang

Pasar 54 Amurang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pasar tradisional 54 Amurang yang terletak di pusat kota, dinilai sejumlah warga sudah waktunya untuk dibenahi atau ditingkatkan statusnya menjadi pasar tradisonal modern yang bersih dan nyaman.

Pasalnya, pasar tradisional yang sudah berdiri puluhan tahun itu, saat ini kondisinya semrawut, sehingga membuat warga tidak nyaman ketika berbelanja. Apalagi jika hujan di beberapa lokasi lapak banyak yang becek, dikarenkan saluran air yang tidak diatur.

“Kami berharap agar Pemkab Minsel akan melakukan penataan dan pembenahan kembali pasar tradisional Amurang, menjadi lebih baik,” ujar Meidy Lokey dan Andi Durand salah satu warga Amurang.

Penataan yang perlu dilakukan menurut keduanya, yakni dengan memisahkan jenis barang-barang yang dijual atau dikelompokan sesuai dengan jenis barang yang dijual.

“Semisal pedagang ikan disatukan dengan pedagang ikan, pedagang sayur disatukan dengan pedaganga sayur dan lain sebagainya. Tujuannya agar warga yang beraktifitas baik yang datang beberlanja atau pedagang yang berjualan merasa nyman dan aman,” tukas keduanya sembari berharap hal ini akan menjadi perhatian Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment