Warga Sulut Dihimbau Waspadai DBD

Reporter : | 06 Mar, 2016 - 11:44 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Warga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dihimbau supaya mewaspadai penyebaran penyakit demam berdarah.

DBD, Steven Kandouw, FoggingHal itu ditegaskan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, ketika melakukan fogging pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah yang dilaksanakan di Kecamatan Tikala, Kota Manado, akhir pekan lalu.

Menurut Kandouw, berdasarkan informasi yang diterimanya, jumlah pasien terjangkit demam berdarah yang semakin meningkat di Kota Manado dan sekitarnya. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak terus sadar akan kebersihan lingkungan, mencegah pengembangbiakan nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah.

“Kita harus cegah penyebaran penyakit DBD, dengan selalu menutut tempat penyimpanan air, membuang air yang sudah lama tertampung dalam wadah serta membuang barang-barang bekas,” terang Kandouw.

Ia menambahkan, diminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) harus giat melakukan fogging guna membantu pencegahan berkembangnya nyamuk demam berdarah.

Turut hadir ketika melakukan fogging, Wakil Ketua PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, dan sejumlah pejabat terkait. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment