Sinkronisasi Data Kemiskinan, Wabup Minahasa Tenggara ikut Rakornas di Makasar

Reporter : | 04 Mar, 2016 - 2:06 pm WITA

MAKASAR, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk mensinkronkan data kemiskinan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara dengan data kemiskinan yang ada di Kementerian Sosial.

“Kita memang perlu melakukan sinkronisasi data kemiskinan dengan kementerian, karena selama ini masalahnya tak ada kecocokan data kemiskinan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Drs Hans Mokat yang mendampingi Wabup pada Rakornas di Makassar, Kamis 03/3/2016.

Dalam Rakor tersebut kata Mokat, Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyampaikan data kemiskinan di Indonesia Timur termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Kemensos akan menyampaikan data-data kemiskinan termasuk untuk daerah kita, nantinya kita akan lakukan sinkronisasi terhadap data mereka,” ujar Mokat. Ditambahkannya, sinkronisasi tersebut menjadi data penunjang dalam program-program penuntasan kemiskinan dari Kementerian Sosial.

“Nantinya setelah data kemiskinan sudah disinkronisasi ini juga menjadi data penunjang bagi setiap program dari Kemensos. Tapi untuk pembahasannya nanti akan dilakukan kemudian,” ujarnya.

Kegiatan Rakornas Sinkronisasi Data Kemiskinan Indonesia Timur dibuka langsung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment