Posting Kalimat ‘Tidak Ada Tuhan’ di Medsos, Pria Diancam Satu Tahun Penjara

Reporter : | 04 Mar, 2016 - 12:44 pm WITA

ateis , Rusia

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang ateis Rusia yang mengatakan ‘tidak ada Tuhan’ di media sosial terancam hukuman satu tahun penjara.

Viktor Krasnov, 38, menghadapi hukuman setelah dia memposting pesar ktroversial tersebut di situs jejaring sosial Eropa, Vk.com, kata pengacaranya.

Dalam postingan yang dibuat pada tahun 2014, Krasnov menulis: ‘Jika saya mengatakan bahwa koleksi dongeng Yahudi berjudul Alkitab adalah omong kosong, itulah adanya. Setidaknya untuk saya.’

Dia kemudian menambahkan: “Tidak ada Tuhan! ‘

Pihak berwenang menyadari komentar tersebut ketika salah satu user yang memberikan komentar pada postinga Krasnov menghubungi mereka.

Salah satu user mengklaim Krasnov ‘merasa tersinggung pada pemeluk Ortodoks.

Pengacara Krasnov, Pavel Chikov, seorang aktivis hak asasi manusia, mengatakan postingan itu sekarang telah dihapus. Chikov mengatakan kliennya adalah seorang ateis.

Komite Investigasi Rusia – setara dengan FBI – menangkap Krasnov, yang kini diadili di kota kelahirannya Stavropol, Rusia selatan.

Krasnov terpaksa menjalani pemeriksaan kejiwaan selama satu bulan selama penyelidikan. Dokter menyatakan dia waras, menurut situs anti-pemerintah Grani.ru.

Dalam sebuah wawancara dengan situs, Krasnov mengatakan: “Saya tidak tahu bagaimana Anda dapat menganggap postingan jejaring sosial terlalu serius. Sepertinya kita perlu undang-undang yang melindungi perasaan ateis juga.’

Baca Juga :

Leave a comment