BI Sulut Gelar Penanaman Cengkih dan Kelapa di Desa Senduk

Reporter : | 03 Mar, 2016 - 11:32 pm WITA

BI Sulut ,  Bank Indonesia, Steven Kandouw

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika menanam bibit cengkih

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, menggelar penanaman Cengkih dan Kelapa di Desa Senduk, Kabupaten Minahasa, Kamis (3/3/2016).

Penanaman bibit Cengkih dan Kelapa masing-masing 1000 pohon ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Pada kesempatan itu, Kandouw menghimbau kepada masyarakat dan petani di Sulut, untuk segera mengmbalikan fungsi lahan dan tanaman yang terdampak bencana kekeringan serta kebakaran hutan beberapa waktu lalu akibat fenomena elnino lalu.

“Saya mengapresiasi positif inisiatif Bank Indonesia ini, guna mengoptimalkan kembali potensi sektor perkebunan, khususnya komoditi kelapa dan cengkeh yang menjadi komoditi unggulan Sulut yang telah diakui dunia,” ungkap Kandouw.

Kata dia, dilaksanakanya penanaman 1000 bibit cengkeh dan kelapa ini akan menghasilakan hasil terbaik guna menunjang perrumbuhan ekonomi warga.

“Termasuk menunjang kesinambungan kelestarian lingkungan hidup di bumi nyiur melambai sebagai satu aspek pentingnya pencapaian visi terwujudnya sulawesi utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment