Liwe Haruskan SKPD Mitra Proaktif Dalam Penyusunan LKPD Tahun 2015

Reporter : | 03 Mar, 2016 - 10:14 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe, dalam rapat koordinasi penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan tegas mengharuskan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memberikan laporan dan dokumen pendukung untuk penyusunan laporan tersebut.

“Semua SKPD harus proaktif dalam penyusunan LKPD 2015, apalagi dokumen yang dimintakan harus dimasukkan,” kata Liwe di depan para pejabat SKPD di Aula Kantor Bupati Kamis (3/2/2016).

Menurutnya, data-data yang disampaikan harus lengkap dan terperinci sehingga mempercepat proses penyusunan LKPD.

“Data yang dimasukkan jangan sembarangan atau tidak sesuai yang dimintakan. Semuanya sudah harus lengkap,” tandas Liwe didampingi Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Mecky Tumimomor SE.

Pihaknya tambah Liwe, akan mengawasi proses pelaporan data dan dokumen dari para SKPD tersebut.

“Proses pelaporannya akan selalu diawasi dan dilaporkan ke kepala daerah. Makanya saya mintakan keseriusan dari SKPD,” tegasnya.

Sementara (BPKMD) Mecky Tumimomor SE menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyusunan dokumen LKPD yang nantinya akan disampaikan ke BPK sebelum tanggal 31 Maret.

“Berdasarkan rekomendasi BPK dari pemeriksaan pendahuluan dan pendampingan BPKP menyatakan pos-pos atau akun dalam LKPD yang menjadi perhatian yakni aset tetap, piutang, persediaan dan utang pihak ketiga,” jelas Tumimomor. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment