Rayakan HUT ke-19 Perkawinan, SAS Lewati Tantangan, Ujian dan Cobaan

Reporter : | 03 Mar, 2016 - 9:11 am WITA

SAS memasang lilih HUT Perkawinan bersama suami Terkelin Purba

SAS memasang lilih HUT Perkawinan bersama suami Terkelin Purba

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengatakan, dirinya bersama keluarga Purba-Sompotan telah banyak melewati tantangan, ujian dan cobaan selama ini.

Namun, ia tetap bersyukur kepada Tuhan karena bisa melewatinya dan sampai saat ini dalam kondisi sehat dan terus diberkati. Hal ini dikatakan SAS pada peringatan HUT ke-19 Perkawinan Keluarga Purba-Sompotan Selasa (1/3/2016).

‘’Tuhan selalu menuntun langkah kami dalam menapaki hari-hari yang Tuhan berikan. Terima kasih Kepada Tuhan atas segalanya terima kepada suami dan anak-anak yang selalu mendoakan dan mensupport saya, sehingga dalam hidup ini pasti selalu ada sukacita,’’ ungkap SAS.
Ibadah syukur dirangkaikan dengan dilantiknya SAS sebagai Wakil Walikota Tomohon mendampingi Walikota Jimmy F Eman SE Ak periode 2016-2021.

Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Henny WB Sumakul dalam khotbahnya mengambil dari pembacaan Kitab Amsal 24 : 3-7 mengatakan, Kelanggengan rumah tangga berdasarkan hikmat, kasih bukan hanya diucapkan tetapi menjadi penyatu.

‘’Karena kasih itu sabar, murah hati dan tidak cemburu, tidak sombong, melakukan yang sopan dan siap berkorban untuk pasangan hidup. Fondasi yang kokoh dan berguna bagi keluarga yaitu Tuhan, nomor satukan Tuhan dan andalkan Tuhan dalam berumah tangga serta mintalah hikmat dari yang empunya hikmat yaitu Tuhan,’’ kata Sumakul seraya berharap Walikota dan Wakil Walikota Tomohon dapat bekerja bersama-sama selama l

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan di HUT ke-19 Perkawinan keluarga Purba-Sompotan

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan di HUT ke-19 Perkawinan keluarga Purba-Sompotan

ima tahun dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing secara proporsional dan bersama topangan keluarga akan memancarkan kasih Kristus bagi masyarakat Tomohon dan sekitarnya.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, semua merasakan
kebahagiaan bersama Keluarga Purba-Sompotan yang merayakan
HUT ke-19 perkawinan dengan syukur atas dilantiknya Ibu Syerly Adelyn Sompotan sebagai Wakil Walikota Tomohon.
‘’Keberhasilan keluarga yag diberkati ini juga akan menjadi berkat bagi
pemerintah dan masyarakat Tomohon. Melalui keberhasilan suami berkarya tentu ada istri hebat yang mendampingi tugas-tugas. Semoga hal yang sama dapat diaplikasikan dalam membangun Kota Tomohon selama empat tahun lebih,’’ kata Eman.

Dalam kesaksianya Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan bersama suami Terkelin Purba selaku Presdir PT MSM mengatakan, 19 tahun lalu hanya berdua dan saat ini telah berjumlah 6 anggota keluarga karena teah dikaruniai 4 orang anak.
‘’Dalam perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga tak ada yang adem ayem pasti setiap rumah tangga ada babakalae tapi puji Tuhan kami lewati dengan sukacita. Penghasilan suami saya sangat sedikit dibanding sekarang ini. Bahkan saya pernah merasakan tak memiliki sebutir beras saat masih tinggal di Bandung, saya tak mengeluh dan tak pernah menyangka mendapat berkat seperti ini. Semua ini rancangan dan rencana Tuhan yang begitu indah,’’ ungkap SAS.

Jajaran Pemkot Tomohon yang hadir di HUT ke-19 Perkawinan Keluarga Purba-Sompotan

Jajaran Pemkot Tomohon yang hadir di HUT ke-19 Perkawinan Keluarga Purba-Sompotan

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan berjanji akan memberikan yang terbaik buat Kota Tomohon.‘’Kalaupun saya harus mengorbankan diri, akan saya lakukan karena ini tanah kelahiran orang tua saya dan saya. Terima kasih kepada bapak Walikota Tomohon Jimmy F Eman yang memberikan kesempatan kepada saya  menjadi wakil walikota,’’ kunci SAS.

Terkelin Purba, suami SAS juga menyatakan bangga dengan orang tuanya yang meskipun hanya sebagai penjual di pasar tetapi berhasil menyekolahkan 8 orang anak laki-laki.

Ibadah syukur ini dihadiri para undangan yang berasal dari berbagai kalangan seperti Muspida, para anggota DPRD, Jajaran Pejabat Pemerintah Kota Tomohon, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta keluarga besar jajaran MSM juga diisi dengan beberap kelompok paduan suara. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment