Perusahaan Ini Liburkan Karyawan Wanita yang Sedang Datang Bulan

Reporter : | 02 Mar, 2016 - 8:05 pm WITA

Datang Bulan, haid, Perusahaan Coexist , kebijakan datang bulan

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah perusahaan di Bristol telah memperkenalkan ‘kebijakan datang bulan’ yang memungkinkan staf perempuan mendapatkan waktu libur selama siklus bulanan menyakitkan.

Perusahaan Coexist berharap, kebijakan ini dapat meningkatkan produktivitas kerja para karyawan wanitanya.

“Saya telah memperkerjakan banyak karyawan perempuan selama bertahun-tahun dan saya telah melihat bagaimana mereka membungkuk kesakitan karena tamu bulanan mereka, ‘direktur Bex Baxter, 40, mengatakan kepada Bristol Post.

“Meskipun begitu, mereka merasa tidak bisa pulang karena itu [datang bulan] tidak dikategorikan sebagai penyakit. Dan ini tidak adil. Di Coexist kami sangat memahami. Jika seseorang sakit – tidak peduli apa jenisnya – mereka harus diliburkan.’

“Tapi, kami ingin kebijakan yang mengakui dan memungkinkan perempuan untuk beristirahat selama siklus alami tubuh mereka tanpa menganggap itu sebagai penyakit.”

Coexist mempekerjakan 31 karyawan, tujuh di antaranya adalah laki-laki.

Dia menambahkan bahwa perempuan dapat tiga kali lebih produktif setelah masa datang bulan mereka selesai.

“Ini bukan hanya tentang mengambil cuti jika merasa tidak enak badan – tapi tentang memberdayakan seseorang menjadi diri mereka yang terbaik. Jika Anda bekerja dengan ritme alami, kreativitas dan kecerdasan akan lebih terpenuhi. Dan itu baik untuk bisnis.” tambahnya.

Baca Juga :

Leave a comment