Rutin Mengkonsumsi Kacang Dapat Menambah Umur Anda Sebanyak Dua Tahun

Reporter : | 02 Mar, 2016 - 4:08 pm WITA

Kacang , manfaat Kacang , umur panjang

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Umur Anda ternyata dapat diperpanjang dengan hanya memakan kacang secara teratur – segenggam (atau sekitar 30 gram) selama lima hari seminggu atau lebih.

Dalam studi telah ditemukan bahwa orang yang makan kacang cenderung memiliki tambahan umur sebanyak dua tahun dan kurang beresiko untuk mati akibat kanker, penyakit jantung dan penyakit pernapasan.

Bagi wanita, makan hanya dua genggam kacang setiap seminggu setara dengan jogging empat jam seminggu.

Dikutip dari Mail Online, peneliti Universitas Harvard menemukan bahwa wanita dengan risiko tinggi penyakit jantung yang mengkonsumsi satu sendok makan selai kacang selama lima hari atau lebih dalam seminggu, risiko menderita serangan jantungnya berkurang separuh dibandingkan dengan wanita yang makan hanya satu porsi per minggu.

Dan wanita remaja yang mengonsumsi hanya satu atau lebih porsi kacang seminggu ternyata memiliki risiko lebih rendah mengembangkan payudara kental, yang bisa menjadi tanda-tanda peningkatan risiko kanker payudara.
Dan apakah memakan kacang terlalu banyak dapat membuat gemuk? Sampai saat ini, sudah ada sekitar 20 uji klinis te tentang kacang-kacangan dan berat badan, dan tidak satu pun yang menunjukkan kenaikan berat badan yang berlebihan.

Baca Juga :

Leave a comment