JWS Terima Rombongan Studi Pelayanan Gereja Toraja

Reporter : | 01 Mar, 2016 - 4:51 pm WITA

Gereja Toraja , JWS ,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menerima Peserta Studi Pelayanan Majelis Gereja Toraja Wilayah 2 Rantepao, Toraja Utara.

Rombongan yang terdiri dari 65 Anggota Majelis Jemaat Gereja Toraja yang dipimpin Pdt. Maisel Basongan STh ini, sebelumnya telah melakukan studi pelayanan di beberapa gereja di wilayah pelayanan GMIM yang ada di Kabupaten Minahasa ini.

Didampingi Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Kabag Kesra Drs Arodi Tangkere MAP, Kabag Umum Dolfie Kuron, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Rohaniwan Pemkab Pdt Dr Geovani Rorora DTh serta beberapa Pendeta GMIM di Wilayah Tondano, JWS memberikan bekal dan melakukan sharing pelayanan dengan rombongan tersebut.

Dalam sambutannya, JWS mengharapkan agar kita sebagai warga gereja untuk dapat menjaga kekudusan Gereja, jangan pagi tempat ibadah malam jadi diskotik.

Dikatakan JWS, keselamatan Kristen hanya oleh percaya pada Kristus. Oleh karena itu, diharapkan agar kita jangan pernah lelah melayani Tuhan, dan jangan pelit kepada Tuhan karena Tuhan tidak pernah menghitung segala berkat yang diberikan bagi kita umat-Nya.

JWS mengungkapkan lagi, kesaksiannya saat dirinya pernah mengalami pergumulan hidup sehingga dinonaktifkan selama 16 bulan saat menjabat Wakil Bupati Minahasa pada periode pelayanan 2008-2013 lalu.

Namun hanya karena campur tangan Tuhan sehingga mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM selama 2 periode ini dapat melewati pergumulan itu dan meyakini bahwa itulah salah satu cara Tuhan yang memakainya sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Bupati Minahasa pada periode 2013-2018 saat ini.

Setelah tatap muka dan sharing pelayanan ini, Bupati JWS dan Ketua Rombongan Pdt Maisel Basongan STh melakukan pertukaran cinderamata dan menjamu mereka di Restoran pinggiran Danau Tondano. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment