Polres Minahasa Gelar Apel Operasi Simpatik 2016

Reporter : | 01 Mar, 2016 - 2:17 pm WITA

Operasi Simpatik 2016 , Polres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bertempat di halaman Polres Minahasa, Selasa (1/3/2016), Kapolres AKBP Ronald Rumondor memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan oprasi simpatik tahun 2016 di wilayah hukum polres Minahasa yang diikuti para anggota polisi, dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja Minahasa.

Dalam apel ini Kapolres Minahasa melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang akan digunakan serta kesiapan para angggota dalam menjalankan oprasi simpatik tahun ini.

Rumondor ketika membacakan sambutan Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Condro Kirono M.M .M.Hum, mengatakan, konsep rencana oprasi simpatik 2016 adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penguna jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta penguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas.

“Kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dan mentaati dalam berlalu lintas di lapangan melalui penetapan kawasan/koridor/penguna jalan tertentu sebagai percontohan tertib lalu lintas secara berkesinambungan. Operasi simpatik tahun 2016 ini memfokuskan pada kawasan tertib berlalu lintas dan menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja petugas pada lokasi tersebut,” ucapnya.

Dikatakan Rumondor, hal-hal yang patut diperhatikan terkait sasaran operasi yakni jalan dan perlengkapannya diantaranya seperti rambu rambu, marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas, alat pengendali dan pengaman pemakai jalan serta fasilitas penunjang seperti halte dan jpo/zebra cros.

Kemudian petugas kawasan tertib lalu lintas pro aktif falam melaksanakan kegiatan penerangan penyuluhan, peneguran, penindakan dan pengawasan pengendalian lalu lintas secara konsisten sesaui perundang undangan.

Kawasan tertib berlalulintas secara terpadu dan terprogram serta teranggarkan di daerah masing masing yang di dukung oleh pemerintah daerah.

“Minahasa harus aman dari segi keamanan dan tertib dari segi tertib berlalu lintas, dan lainnya yang akan mendukung kabupaten Minahasa sebagai kabupaten yang aman,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment