Gubernur Sulut Tantang Unsrat Manado Jadi Universitas Terbaik di Intim

Reporter : | 29 Feb, 2016 - 7:27 pm WITA

Unsrat Manado, Rektor Unsrat, Ellen Kumaat,, Olly Dondokambey,

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut ketika menerima kunjungan Rektor dan Pembantu Rektor Unsrat Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menantang Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, untuk menjadi Universitas terbaik di Kawasan Indonesia Timur (Intim). Menurut Dondokambey, Unsrat saat ini sudah memiliki kualitas yang sudah teruji. Namun, kualitas ini harus terus ditingkatkan supaya bisa menjadi yang terbaik.

“Unsrat harus menjadi perguruan tinggi yang terdepan di kawasan Indonesia Timur,” ujarnya, ketika menerima kunjungan Rektor Unsrat Prof. DR. Ellen Joan Kumaat di damping para Pembantu Rektor, di ruang kerjanya, Senin (29/2/2016).

Pada pertemuan itu, Dondokambey membeberkan rencana Pemprov Sulut memberikan bea siswa kepada mahasiswa berprestasi, yang akan mengikuti study lanjut di 50 Perguruan Tinggi terbaik di dunia.

“Tahun ini ada 50 siswa yang melanjutkan study keperguruan tinggi di China. Termasuk rencana pembangunan gedung Auditorium di Unsrat, Pemprov siap membantunya,” jelas Dondokambey didampingi Wagub Sulut, Steven Kandouw.

Lanjutnya, langkah dan upaya ini, sejalan dengan visi dan misi pemerintahan OD-SK yaitu memantapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkepribadian dan berdaya saing.

Sementara Rektor Unsrat Ellen Kumaat, dalam pertemuan perdana ini menyampaikan keinginan Unsrat untuk bisa bersinergi dengan Pemprov Sulut, agar Unsrat bisa mewujudkan cita-cita dan harapan Gubernur dan Wagub Sulut, bisa menjadikan Unsrat yang terdepan di kawasan Timur Indonesia.

Kesempatan itu Rektor juga melaporkan bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) Sulut saat ini mengalami penurunan dari rangking 2 nasional kini menjadi rangking 7 nasional.

Turut hadir pada pertemuan itu, Sekprov Ir. S.R.Mokodongan, Kaban Kesbangpol Edwin Silangen, Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu, dan pejabat Eselon III di Lingkup Diknas Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment