Sumendap Tegaskan Penuntasan kemiskinan di Minahasa Tenggara Tanggung Jawab Bersama

Reporter : | 29 Feb, 2016 - 1:53 pm WITA

kemiskinan , Minahasa Tenggara , james sumendap

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menegaskan penuntasan kemiskinan saat ini harus menjadi tanggung jawan semua pemangku kepentingan yang ada di daerah tersebut.

“Kemiskinan yang ada di Minahasa Tenggara harus jadi tanggung jawab bersama, tak hanya pemerintah, tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat harus terlibat untuk menuntaskan kemiskinan ini,” kata Sumendap Minggu (28/2/2016).

Menurut bupati, keterlibatan dari para tokoh agama maupun tokoh masyarakat tersebut dengan cara memberikan penjelasan maupun pemahaman agar masyarakat lebih giat untuk bekerja, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

“Kita merupakan daerah yang kaya dengan sumber daya alam. Peran dari tokoh agama maupun masyarakat sangat penting untuk mengingatkan dan mendorong para warga kita agar kerja, kerja, kerja,” tegasnya.

Bupati menyebutkan dengan banyaknya masyarakat yang memiliki pekerjaan maka kemiskinan di Minahasa Tenggara dapat teratasi.

“Kalau mereka bekerja tentunya tak ada lagi kemiskinan. Karena kemiskinan ini hanya karena masyarakatnya malas dan tidak mau bekerja,” ujarnya.

Bupati menambahkan dengan makin banyaknya masyarakat Minahasa Tenggara bekerja akan membantu perputaran ekonomi di daerah tersebut.

“Karena secara langsung dampaknya bagi keluarga mereka sendiri. Karena dari sisi ekonomi telah mampu secara mandiri, yang dampak luasnya bagi daerah kita,” tandasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment