Over Kapasitas, Empat Desa di Kecamatan Kumelembuai Butuh Lahan Pekuburan

Reporter : | 29 Feb, 2016 - 10:06 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kecamatan Kumelembuai yang terdiri dari Delapan Desa, masih sangat membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur seperti jalan kebun sebagai sentra ekonomi, fasilitas umum dan sarana lainnya dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat. Namun, untuk empat Desa di Kecamatan Kumelembuai yakni Desa Kumelembuai, Kumelembuai Atas, Kumelembuai I dan Kumelembuai II, selain jalan sentra ekonomi, yang mendesak atau sangat dibutuhkan warga yakni lahan pebuburan atau Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Ya, saat ini empat Desa di Kecamatan Kumelembuai sangat membutuhkan lahan pekuburan. Mengingat lahan yang digunakan saat ini sudah ofer kapasitas,” ujar Hukum Tua Desa Kumelembuai II Ferdinand Pongantung.

Bahkan menurut Pongantung, banyak kuburan warga lainnya yang tertimbun oleh kuburan yang baru, akibat tidak ada lagi lahan yang akan digunakan.

“Karena itu kami berharap inin akan menjadi perhatian Pemkab Minsel untuk dijadikan salah satu skala prioritas,” tandas Pongantung.

Selain itu hal lainnya yang dibutuhkan oleh warga Kecamatan Kumelembuai adalah gelanggang olahraga, sebagai sarana public tempat berolahraga dalam menyalurkan bakat dan minat.

“Berbagai program ini sendiri sudah disampaikan pada pelaksanaan musrembang. Karena itu kami berharap berbagai program tersebut akan mendapatkan perhatian Pemkab Minsel, untuk kemudian direalisasikan menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment