Gatot Nurmantyo Lantik Ringkuangan sebagai Ketua FORKI Sulut

Reporter : | 28 Feb, 2016 - 11:55 pm WITA

Jemmy Ringkuangan saat dilantik sebagai Ketua FORKI Sulut

Jemmy Ringkuangan saat dilantik sebagai Ketua FORKI Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Umum PB FORKI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, melantik Jemmy Ringkuangan, sebagai Ketua Umum Pengprov FORKIĀ  Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan yang diawali dengan Gashuku Karate yang diikuti seluruh perguruan Karate di Indonesia dan para pengurus PB FORKI, Pengprov FORKI se Indonesia, dilaksanakan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Sabtu (27/2/2016) kemarin.

Dalam sambutannya, Gatot Nurmantyo mengatakan, guna meningkatkan frekuensi kompetisi para atlet karate dari setiap Perguruan Anggota FORKI dan Pengurus Provinsi FORKI guna menjaring atlet-atlet Karate berbakat. Terbentuknya jenjang dan pola pembinaan olahraga karate yang terintegrasi dengan melibatkan seluruh komponen pendukung.

Untuk menjaring atlet-atlet berprestasi dan berbakat sebagai proyeksi dari Kejuraan Nasional FORKI, Asia (AKF), Regional (SEA Games, Asian Games, Asean University Games, Dunia (WKF), dan Olimpiade 2020 yang direncanakan berlangsung di Jepang.

“Olahragawan berprestasi adalah patriot sejati yang sesungguhnya. Karena, hanya dengan prestasi di bidang olahraga mampu memaksa siapa pun di dunia menghormati Sang Saka Merah Putih,” tegas Jenderal Bintang empat tersebut.

Gatot Nurmantyo menilai bahwa segi pembinaan merupakan salah satu kunci emas menciptakan atlet-atlet terbaik untuk bisa meraih mimpinya tersebut. Jadi, pembinaan harus terus dilakukan, baik itu bentuknya kompetisi di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Dan itu harus rutin dijalankan, termasuk Kejurnas Karate yang selama ini telah berjalan dengan baik. Sementara itu, Ketua Umum Pengprov FORKI Sulut, Jemmy Ringkuangan mengatakan, dirinya sangat berbangga mendapatkan kehormatan dilantik langsung oleh Ketum PB FORKI yang merupakan Penglima TNI.

Menurut dia, amanah ini akan dijaga dengan kerja keras untuk mengembangkan Karate di Sulut. Capaian pra PON di Medan dimana Sulut berhasil meloloskan 5 atlit untuk berlaga di ajang PON Bandung adalah salah satu bukti kerja bersama Pengprov.

“FORKI Sulut yang baru terbentuk dan dilantik. Ke depan kita harus lebih memaksimalkan kerja agar supaya olahraga karate mampu kembali berkibar dan menghasilkan prestasi,” ungkapnya.

Ringkuangan menambahkan, Pemprov Sulut khususnya Gubernur dan Wagub Sulut serta Sekprov dan forkopimda selaku pembina FORKI apalagi pak Olly Dondokambey selaku juga Ketua Umum KONI Sulut sangat mendukung penuh kegiatan cabang olah raga apapun demi meningkatkan potensi olah raga di wilayah Sulut

“Pak Gubernur Dondokambeyterus memberikan motivasi dan dukungannya demi kemajuan olahraga di Sulut. Sarana dan prasarana olah raga raga kedepan bakal terwujud dimasa kepemimpinan mereka berdua (OD-SK) lima tahun kedepan serta Karate mampu kembali berkibar dan menghasilkan prestasi gemilang menuju Sulut Hebat yang lebih baik,” tandas Ringkuangan.

Diketahui, pada pelantikan tersebut dilanjutnya dengan Pelaksaan Rapat Kerja Nasional untuk membahas persiapan PON 2016 di Bandung nantinya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment