SIWO PWI Sulut Seleksi Ketat Atlit Menuju Porwanas Jabar

Reporter : | 28 Feb, 2016 - 11:30 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sulawesi Utara (Sulut), sedang mempersiapkan para atlit yang akan berlaga membawa nama Sulut dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar Juli mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Ketua SIWO PWI Sulut, Boy Kussoy didampingi Sekretaris Wolter Rumapar dan Bendahara Rolf Lumintang menyatakan, tahun ini PWI Sulut menargetkan torehan prestasi masuk dalam lima besar.

“Oleh sebab itu, seluruh jajaran pengurus SIWO Sulut, saat ini sedang menyiapkan seleksi dan uji tanding bagi beberapa cabor yang akan diikutsertakan dalam iven tiga tahunan tersebut. Kami berharap bukan hanya memiliki atlit yang sekedar berkualitas, tetapi juga bisa menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi dan berpeluang untuk menyumbang medali. Itu sudah menjadi tekad dan komitmen kami, untuk lebih berprestasi pada penyelengaraan Porwanas kali ini,” urai Kussoy.

Dikatakan dia, dalam ajang sebelumya SIWO Sulut belum berhasil meraih prestasi memuaskan, maka seleksi kali ini sangat ketat dilaksanakan pada semua cabor yang diikutsertakan, sehingga bisa mendapatkan atlit yang berpotensi untuk meraih prestasi.

Lanjutnya, saat ini tengah dilakukan seleksi tim futsal di lapangan kantor Gubernur Sulut bekerja sama dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS). “Selain itu, SIWO Sulut akan juga menggelar seleksi cabor billiard, catur dan tenis meja yang akan dilaksanakan di kawasan Youth Centre Mega Mas Manado,” jelas Kussoy, sembari menghimbau pengurus PWI Kabupaten/Kota se Sulut, kiranya dapat mengikutsertakan atlit – atlit terbaiknya di seleksi ini.

Diketahui, SIWO PWI Sulut yang juga merupakan bagian dari KONI Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey, berencana akan mengikuti seluruh cabor yang akan dipertandingkan, masing-masing futsal, catur, bridge, tenis meja, bulutangkis, billiard, bowling, tenis dan atletik serta lomba foto dan karya tulis. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment