Komisi II DPRD Provinsi Sulut Kunker di Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) yang membidangi ekonomi melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bitung, yang diterima langsung Penjabat Walikota Bitung DrsJohn Palandung, Jumat 26/2.

dprd sulut
Penjabat Walikota John Palandung saat memberikan cendera mata kepada Komisi II DPRD Sulut

Tim yang di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulut Noldy Lamalo, melakukan kunjungan kerja untuk melihat secara langsung perkembangan Proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung.

Penjabat Walikota dalam kesempatan itu memaparkan sekilas tentang keberadaan kota Bitung dari letak  geoposisi mampu menjadikan Kota Bitung sebagai “new gateway of Indonesia” di Asia-Pasifik.

“Kota Bitung telah ditetapkan sebagai KEK melalui PP Nomor 32 tahun 2014, menempati area seluas 534 hektare dengan rencana pengembangan hingga 2.000 hektare,” paparnya.

Lanjut dia,  untuk pengembangan KEK, ada 3 zona yaitu zona pengolahan ekspor, zona industri, dan zona logistik. “ Sementara Core business terdiri dari pengolahan ikan dan hasil laut lainnya, pengolahan kelapa dan turunannya, serta aneka industri berbasis agro, “ujarnya sembari menambahkan  kunjungan ini Komisi II DPRD Provinsi Sulut akan bekerja sama menopang,  membantu, serta membangun sinergitas yang baik guna terwujudnya program pembangunan KEK dan IHP untuk Kota Bitung yang lebih baik. (lou)