Lima Alasan Mengapa Menjadi Lajang Bukan Ide yang Buruk

Reporter : | 26 Feb, 2016 - 7:11 pm WITA

MANADOTODAY – Apakah Anda masih lajang?, Kapan nih akan membentuk keluarga?, Ingat umur, sekarang waktu mencari seseorang dan menikah. Saya yakin salah satu dari Anda pasti sering mendengar kalimat-kalimat ‘menyakitkan’ tersebut. Anggota keluarga cenderung yang paling khawatir seiring berjalannya waktu. Dan yang menambah kesengsaraan jika teman atau keluarga Anda sudah menemukan pasangan ataupun sudah menikah.

Tetapi apakah jomblo mememang semenakutkan itu?. Banyak orang mengatakan bahwa jomble mengasikan, mengingat kemerdekaan penuh yang Anda miliki Mari kita lihat beberapa alasan mengapa menjadi lajang tidak buruk sama sekali.

1. Bebas seperti burung

Kemerdekaan dan kebebasan yang dialami orang-orang lajang tak tertandingi. Anda hanya akan bertanggung jawab kepada diri sendiri, bebas untuk mengatur waktu Anda dengan cara Anda sendiri, tidak perlu untuk memeriksa jadwal orang lain. Ketika keluar, Anda bisa main mata dengan siapa pun yang Anda inginkan.

2. Terbebas dari gejolak emosi

Berada dalam hubungan yang berkomitmen mungkin memiliki poin plus, tapi ada banyak kelemahan juga. Ketidaksepakatan, kecemburuan dan perkelahian hanya beberapa  masalah yang akan Anda dapatkan jika mengikat suatu hubungan. Memang benar bahwa jika Anda akan merasa nyaman jika bersama-sama dengan seseorang yang Anda cintai, tapi setidaknya Anda terbebas dari semua gejolak emosi.

3. Waktunya untuk membangun diri Anda sendiri

Sementara yang lain sibuk menginvestasikan waktu untuk hubungan mereka, Anda dapat mengikuti gairah hidup Anda. Pergi traveling sendiri, melakukan semua hal yang selalu Anda ingin lakukan, serta apa yang telah Anda impikan-impikan.

4.  Semangat di tempat kerja

Percaya atau tidak, orang-orang yang berada dalam hubungan seringkali lebih stres di tempat kerja. Karena Anda lajang, Anda dapat menggunakan semua energi dan konsentrasi di tempat kerja.

5. Tidak ada pasang surut

Berada dalam suatu hubungan dapat membuat hidup penuh lika-liku. Hal ini dapat mempengaruhi fokus seseorang, serta tingkat energi mereka. Kebiasaan pasang surut dapat membuat Anda menjadi pribadi yang tidak menyenangkan dan tak terduga. Orang-orang suka berada di sekitar orang-orang yang dapat mengelola diri dengan baik. Menjadi terlalu senang atau terlalu sedih juga tidak baik untuk kesehatan.

Baca Juga :

Leave a comment