Bupati Minahasa: Koka dan Kembes Urat Nadi Penghubung Kota Manado

Reporter : | 26 Feb, 2016 - 6:49 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, mengatakan salah satu alasan pembangunan jalan dan jembatan di Desa Koka dan Kembes dikarenakan kedua Desa ini merupakan urat nadi penghubung dengan Kota Manado yang juga ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

“Pemerintah membangun jalan dan jembatan di wilayah ini karena Desa Koka maupun Kembes adalah urat nadi penghubung dengan ibukota Provinsi, yaitu Kota Manado,” ujar Sajow, saat memberikan sambutan pada peresmian jalan dan jembatan di Kecamatan Tombulu, Jumat (26/2/2016) yang diresmikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan bahwa keempat proyek infrastruktur yang diresmikan menggunakan dana APBD Minahasa tahun 2013 berjumlah Rp 30,5 miliar, untuk jembatan Kendis Rp 4 miliar plus Rp 2,4 miliar anggaran makan minum (Mami) Bupati yang dialihkan untuk proyek ini, Jembatan Teteseng, Gapura “Welcome View” serta jalan dari perbatasan Kota Manado tembus Koka dan Kembes Rp 21 miliar.

Bupati pun menyampaikan rasa salut dan terima kasih kepada warga selaku pemilik tanah yang digunakan untuk proyek ini yang dengan relah hati memberikan tanah mereka secara gratis atau tanpa ganti rugi.

“Terima kaasih atas dukungan dari semua masyarakat, sebab proyek ini bisa berjalan semua karena peran dan dukungan dari masyarakat,” tutur Bupati sambil menambahkan bahwa seluruh jalan di Kabupaten Minahasa akan selesai dibangun dan diperbaiki pada tahun 2017 mendatang. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment