Lima Tips Menjadi Suami Terbaik Untuk Istri Anda

Reporter : | 26 Feb, 2016 - 2:57 pm WITA

Suami Terbaik, cinta, keluarga

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY – Menjadi seorang suami bukanlah perkara muda, Anda harus bekerja keras dan disaat yang sama menjadi kepala keluarga. Kesibukan ini seringkali membuat kita mencueki istri sendiri. Jika dibiarkan, hal ini akan menjadi akar semua masalah.

Jadi, bagaimana menjadi suami yang lebih baik untuk gadis impian Anda? Sungguh menakjubkan jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi baik dan lebih baik baginya. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadi suami terbaik untuk istri Anda.

1. Manjakan dia setiap hari

Beri dia dosis harian, gerakan kecil di siang hari akan membuat dia merasa penting dan dicintai. Jadi Anda bisa memegang tangannya saat menonton TV, pijat bahunya selama beberapa menit, memberi kecupan di dahinya, atau apa pun yang Anda rasa baik. Semua tindakan ini akan membuat dia tersipu malu.

2. Jadi yang pertama pencetus kedamain

Perkelahian adalah fenomena mingguan dalam kehidupan pernikahan. Jadi cobalah untuk berdamai. Buat aturan pribadi akan membuat Anda menghindari menggunakan kata-kata yang membuat dia marah atau memicu perkelahian!. Misalnya, jika dia benci mantan Anda, maka hapus selamanya nama mantan Anda dari kamus!!

3. Hindari tekanan emosional

Semua orang memiliki tekanan, sehingga menghindari itu akan mempengaruhi kehidupan pernikahan Anda. Mungkin tekanan kantor, tekanan keluarga, berurusan dengan anak-anak atau bahkan kebiasaan masing-masing. Buat sebuah titik dimana hal-hal tidak dibiarkan bebas bergerak dalam hubungan Anda. Jika istri Anda tidak dapat mengatasi hal ini, beri dia ruang dan katakan jika dia bebas menumpahkan semuanya! Setelah semua itu, Anda harus mengerahui batasnya menahan tekanan sampai di mana..

4. Hormati dan dengar istri Anda

Semua masalah kerapa kali datang hanya karena dia tidak merasa didengar. Lakukan perubahan, duduk dan meminta dia untuk berbicara dengan Anda. Saat ia berbicara, tunjukkan bahwa Anda benar-benar menyimak apa yang dia katakan.

5. Berbagi dan berkomunikasi

Berbagi pengalaman pekerjaan Anda, keuangan dan cerita teman-teman dan perlakukan dia  seperti sahabat Anda. Berkomunikasi akan membuat dia merasa seperti dia tidak hanya sekedar seorang istri, tapi pendamping yang terbaik untuk dirinya. Semakin Anda berbagi dan berkomunikasi; pernikahan Anda akan menjadi lebih kuat, lebih sehat dan lebih bahagia.

Baca Juga :

Leave a comment