Pemkot Tomohon Gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2016

Reporter : | 25 Feb, 2016 - 7:39 pm WITA

Penguatan Sistem Manajemen Kinerja, perjanjian Kinerja 2016TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Kamis (25/2/2016) bertempat di Aula Lantai 3 kantor walikota menggelar kegiatan Penguatan Sistem Manajemen Kinerja dan Penandatanganan perjanjian Kinerja tahun 2016 di lingkup Pemkot Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya meminta kepada seluruh pejabat dan pegawai jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk dapat meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

‘’Menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi, sebagai dasar untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja pimpinan SKPD dan sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai,’’ kata walikota.

Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Harold V Lolowang MSc dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparansi dan akuntabel serta berorientasi pada hasil kinerja.

‘’Untuk itu, perlu ada pernyataan kinerja atau perjanjian kinerja organisasi dalam rangka penyusunan dan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2016 Pemerintah Kota Tomohon agar bisa terlaksana prinsip tata pemerintahan yang baik bagi pemerintah untuk mewujudkan aspirasi masyaraka. Diharapkan mampu menjelaskan secara terbuka dan transparan dari Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat tentang apa yang sedang dan akan dikerjakan yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara proporsional,’’ jelas Lolowang.

Dalam kegiatan penguatan sistem manajemen kinerja ini dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja yang ditandatangani oleh seluruh Kepala SKPD di Pemerintah Kota Tomohon yaitu Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor serta Camat yang ada di Kota Tomohon. Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Harold Lolowang MSc, serta para Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment