BPMPD Mitra Sosialisasikan Hasil Rakornas Kemendes Tentang Dana Desa

Reporter : | 25 Feb, 2016 - 2:28 pm WITA

Drs Piether Owu ME, Dana Desa

Drs Piether Owu ME

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Piether Owu ME menuturkan, hasil Rapar Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Desa (Kemendes) tentang dana desa langsung disosialisasikan ke pemerintah desa.

“Hasil Rakernas kita akan sosialisasikan ke pemerintah desa karena ada beberapa hal teknis yang disampaikan pada Rakernas yang juga dihadiri Bupati,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa hal teknis yang akan disosialisasikan tersebut terkait rencana perubahan penyaluran dana desa, serta penyepurnaan dalam pelaksanaan dana desa.

“Khusus untuk perubahan penyaluran memang ada perubahan jadwal yang dulunya tiga kali, ini dalam penyampaian di Rakornas diwacanakan dua kali,” jelasnya.

Selain itu beberapa penyampaian dalam Rakornas seperti proses evaluasi dana desa tahun 2015 dan persiapan penyaluran serta pengelolaan tahun 2016.

“Karena berdasarkan penyampaian saat Rakornas perlu adanya penguatan dalam evaluasi serta dalam pengelolaan dapat dilakukan berdasarkan asas manfaat, serta pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Sosialisasi tersebut tambahnya, akan dibagi dua tahap, dimulai besok di Desa Molompar Kecamatan Belang, dan di Desa Tolombukan Kecamatan Pasan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment