Sulut Tuan Rumah Bulan Pengurangan Resiko Bencana

Reporter : | 24 Feb, 2016 - 11:34 pm WITA

 Bulan Pengurangan Resiko Bencana , Kepala BNPB RI, Willem Rampangiley

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menerima Pataka dari Kepala BNPB RI, Willem Rampangiley sebagai tanda menjadi tuan rumah Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang rencananya akan dilaksanakan Bulan Oktober 2016

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali dipercayakan pemerintah pusat, untuk menjadi tuan rumah agenda nasional. Kali ini, Daerah Bumi Nyiur Melambai, dipercayakan menjadi tuan rumah Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang rencananya akan dilaksanakan Bulan Oktober 2016 mendatang.

Dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah, terungkap dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2016, yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Pada kesempatan itu, Kepala BNPB RI, Willem Rampangiley menyerahkan Pataka kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sebagai tanda nantinya Sulut dipercayakan tuan rumah kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Dondokambey menyatakan pemerintah dan masyarakat Sulut siap menyambut dan mensukseskan pelaksanaan acara bilamana acara tersebut digelar di Sulut.

“Mudah-mudahan pelaksanaan sesuai agenda yang ada sekitar bulan oktober mendatang,” ujar Dondokambey.

Dalam Rakornas ini, turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F. Moeloek, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan dihadiri 3.000 peserta dari BNPB dan BPBD se-Indonesia. (ton)

Baca Juga :

1 comment

  1. ACT.ID mengatakan:

    Indonesia darurat bencana, semangat buat BNPB dan Provinsi Sulawesi Utara untuk kegiatan yang masif untuk pengurangan bencana

Leave a comment