JWS Buka Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Minahasa tahun 2016, yang digelar di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, Rabu (24/2/2016).

Dalam sambutannya, JWS mengatakan, Rakor Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ini sangat penting dalam menjaga stabilitas harga di daerah. Diakui JWS, banyak tantangan yang dihadapi dalam pengendalian inflasi karena itu sang at diperlukan kerja sama dan dukungan instansi terkait.

“Rakor ini penting dalam menyikapi perkembangan kondisi saat ini dan ke depan yang sangat kompleks, antara lain harga beras yang fluktuatif, mengantisipasi kondisi cuaca yang berpengaruh pada ketersediaan komoditas bahan pokok, tabung gas LPG 3kg dan BBM,” tukas JWS.

Ia menambahkan, TPID menjaga stabilitas harga pangan dan ketersediaan kebutuhan pokok, langkah-langkah yang perlu dilaksanakan yaitu melakukan 4 K (ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, komunikasi yang efektif antar instansi terkait), Pemantauan harga, Operasi pasar murah, Menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat dan Melakukan pengendalian dan pengawasan peggunaan BBM serta LPG 3kg. (rom)