BPK Periksa 236 Kendis Milik Pemkab Minahasa

Reporter : | 24 Feb, 2016 - 8:28 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Badan pemeriksa keuangan (BPK) RI, melakukan pemeriksaan terhadap 236 unit kendaraan dinas (Kendis) roda dua dan empat di sembilan SKPD Pemkab Minahasa, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Tondano, Rabu (24/2/2016).

“Adapun ke sembilan SKPD itu Sekretariat Daerah Minahasa, Kecamatan Tondano Utara, Tondano Selatan, Tondano Barat, Tondano Timur, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dinas Perikanan dan Kelautan, serta Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan,” ucap Kepala Bidang Barang Milik Daerah dan Pembinaan, John W Pantouw SIP.

Menurutnya, pemeriksaan ini adalah pemeriksaan rutin yang dilakukan BPK RI setiap tahun saat melakukan periksaan laporan keuangan daerah tahun sebelumnya.

Dalam pemeriksaan ini meliputi kelengkapannya surat menyurat, kondisi fisik barang, termasuk kendaraan yang sudah tidak beroperasi lagi yang merupakan milik pemerintah, bahkan penggunaan bahan bakar per pekan.

“Tim pemeriksa terdiri lima orang dari BPK RI, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di SKPD lainnya dan kendaraan roda dua yang di gunakan oleh lurah dan hukum tua sesuai jadwal yang telah di keluarkan,” urai Pantouw. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment