Komisi II DPR RI akan Bantu Penataan Tata Ruang Sulut

Reporter : | 24 Feb, 2016 - 4:48 pm WITA

Komisi II DPR RI, Tata Ruang Sulut , Arief Wibowo

Parengkuan ketika memberikan sambutan dalam pertemuan dengan Komisi II DPR RI, di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Komisi II DPR RI, akan membantu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam penataan tata ruang di daerah ini. Hal ini dikatakan Ketua Tim Komisi II Arief Wibowo, ketika melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulut, dibawa pimpinan Asisten II Setdaprov Sulut, Sanny Parengkuan, Rabu (23/2/2016).

Dikatakan Arief, tujuan kunjungan kerja Komisi II DPR RI ini, adalah untuk membantu pembahasan konsep penataan ruang untuk kebaikan daerah.

“Kami siap membantu daerah untuk konsep penataan tata ruang,” ujarnya.

Sementara Parengkuan menyatakan, Pemprov Sulut mengapresiasi perhatian dan kepedulian dari komisi II DPR-RI demi kepentingan rakyat secara nasional maupun daerah.

Dikatakan Parengkuan, penataan ruang yang sangat berkaitan dengan perencanaan pembangunan, perimbangan keuangan dan administrasi, konservasi lingkungan serta pemanfaatan sumber daya, menjadikan tata ruang menjadi penting, dan perlu perhatian khusus pemerintah.

“Penataan ruang memegang peranan penting dan strategis bagi perekonomian, ekologi, sosial dan budaya,” terang Parengkuan. Ia menambahkan, melalui kunjungan kerja dan diskusi serta pembahasan ini, pemerintah serta Komisi II DPR-RI dapat menemukan Solusi alternatif, atau terobosan strategis bagi penataan ruang di daerah tercinta ini. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment