Billy Lombok Ingatkan Pentingnya Peran Gereja dan Orang Tua Cegah Trafficking

Reporter : | 24 Feb, 2016 - 12:18 pm WITA

Billy Lombok , Trafficking

Billy Lombok

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kasus dugaan trafficking yang menggemparkan warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) beberapa hari lalu dan ditenggarai melibatkan para remaja, disikapi oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara daerah pemilihan Minsel, Mitra Billy Lombok SH, yang juga Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara (Sulut).

Menurutnya, sebagai langkah antisipasi memerangi trafficking, peran Gereja, masyarakat dan orang tua sangat penting dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para generasi muda terlebih kalangan remaja sehingga tidak menjadi korban perdagangan manusia dan terhindar dari pergaulan bebas.

“Tugas Gereja yakni bersaksi, bersekutu dan melayani termasuk membekali warganya terlebih para remaja dengan kegiatan positif yang dapat menumbuhkan iman, sehingga terhindar dari perbuatan negative,” kata anggota Komisi II Deprov Sulut.

Berkaca dari pengalaman yang terjadi belakangan ini soal keterlibatan generasi muda, terlebih para remaja pada kasus trafficking, Anggota Komisi II Deprov Sulut ini, menyarankan pengawasan, pembekalan dan pendidikan oleh orang tua terhadap anak harus lebih ditingkatkan.

“Artinya orang tua penting mengarahkan anak untuk bergaul dengan teman-teman di lingkungan yang baik sehingga menghasilkan pergaulan yang benar,” ujar mantan Penatua Pemuda Sinode GMIM dua periode ini.

“Selain Gereja, Orang tua dan pihak sekolah atau para Guru-guru, yang tak kalah pentingnya adalaah peran penting seluruh elemen masyarakat melakukan pengawasan terhadap pergaulan para remaja, sehingga hal-hal negatif yang berpotensi terjadi dapat dicegah,” tutup politisi muda potensial asal partai Demokrat Sulut ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment