Oppo Umumkan Teknologi Super VOOC, Isi Penuh Baterai Ponsel Hanya Dalam Waktu 15 Menit!!

Reporter : | 23 Feb, 2016 - 10:57 pm WITA

Super VOOC, Oppo ,  Flash Charge

(foto: GSMarena)

MANADOTODAY – Oppo mengadakan acara pers khusus saat iven MWC di Barcelona hari ini dan mengumumkan teknologi pengisian baterai super cepat baru, Super VOOC. Sayangnya, Oppo belum memiliki produk yang memenuhi standar untuk menggunakan teknologi tersebut saat ini.

Dikutip dari GSMarena, Super VOOC baru mampu mengisi penuh baterai 2.500 mAh hanya dalam waktu 15 menit dan 45% hanya dalam waktu 5 menit.

Teknologi baru ini bekerja baik pada microUSB dan port USB Type-C dan membutuhkan plug Super VOOC Flash Charge yang baru, kabel khusus baru, dan konektor yang terbuat dari bahan kelas militer berkualitas tinggi. Oppo akan menambahkan dukungan untuk Super VOOC pada smartphone mendatang, setelah teknologi ini siap untuk produksi massal.

Super VOOC hanya bertegangan 5V tapi mampu mentransmisi power pada baterai secara langsung tanpa mengkonversi tegangan. Dengan cara ini mereka mampu mencapai efisiensi pengisian hingga 97%.

Super VOOC masih teknologi eksperimental, namun perusahaan berharap dapat menerapkannya pada smartphone Oppo dalam waktu dekat.

Baca Juga :

Leave a comment