Bupati Minahasa Resmikan Gedung Baru SMK Negeri 1 Tombulu

Reporter : | 23 Feb, 2016 - 5:51 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), meresmikan Gedung SMK Negeri 1 Tombulu, suatu sekolah dalam Kelompok Bisnis, Manajemen, dan Teknologi dengan Program Keahlian Sekretaris dan Multimedia, yang berlokasi di Desa Rumengkor, Selasa (23/2/2016).

Acara peresmian diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua BPMW GMIM Kembes Pdt Gustav Walangitan MTh, kemudian dilanjutkan dengan peresmian sejumlah ruang kelas dan gedung perpustakaan yang dilakukan JWS.

Acara yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-5 Sekolah yang pernah diterjang bencana alam banjir dan longsor pada 15 Januari 2014 yang lalu, dihadiri oleh Sekdis Dikpora Minahasa Dra Katrin Mait, Camat Tombulu Drs Joris Tumilantouw, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE, Kasubag Sosial Kesra Dedit Telaumbanua SSPt, Kepala UPTD Dikpora Tombulu Syerly Mundung MPd, Kepala SMK Negeri I Tombulu Dra Joice Rumagit, sejumlah Hukum Tua, para Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat, Guru-guru, Orang Tua siswa dan para siswa di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, JWS memberikan apresiasi bagi jajaran pendidikan dan masyarakat Desa Rumengkor raya yang sangat mendukung berbagai pembangunan yang dilakukan di wilayah ini.

“Saya mengapresiasi para masyarakat di Kecamatan ini yang selalu mendukung pembangunan di daerah ini, mulai dari pelebaran jalan Manado ke Tondano melewati Desa Koka, Kembes, Rumengkor dan Suluan, mereka memberikan tanahnya secara gratis tanpa biaya pembebasan jalan untuk di bangun jalan raya yang lebar,” kata JWS.

“Demikian halnya dalam pembangunan sekolah ini, para masyarakat sangat menopang pembangunan sekolah yang pernah rata dengan tanah saat diterjang longsoran bencana pada 2014 yang lalu,” lanjut JWS.

Ia mengharapkan, agar jajaran pendidikan dan masyarakat setempat untuk selalu mendukung program pembangunan di wilayah ini terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai tujuan pendidikan di negara kita. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment