Tahun ini Pemkab Mitra Anggarkan Rp35 Miliar untuk Jaringan Air Bersih

Reporter : | 23 Feb, 2016 - 3:57 pm WITA

Direktur PDAM Mitra Meidy Uguy

Bupati Mitra James Sumendap SH

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Keluhan Masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) tentang air bersih akan segera terjawab. Tahun 2016 ini, Pemkab Mitra telah menganggarkan sebesar Rp35 Miliar untuk jaringan air bersih. Hal ini dikatakan Bupati Mitra James Sumendap SH.

”Kami akan meningkatkan pelayanan air bersih dengan menganggarkan jaringan air bersih dan menyentuh 85 persen di tahun 2016 ini,” kata Sumendap.

Saat ini tambah bupati, sudah ada beberapa kecamatan telah selesai pemasangan Jaringan Air Bersih. Malahan, yang di Ratatotok sudah digunakan Ditambahkannya, Kecamatan Posumaen akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi sebanyak 2 unit yang akan dipasang dari Desa Tatengesan ke Desa Tumbak.

Sementara, Direktur PDAM Mitra Meidy Uguy mengatakan, pelayanan PDAM memang saat ini belum maksimal karena masih kendala penyerahan aset dari Pemkab Minsel ke Mitra.

”Namun dalam waktu dekat ini masalah aset akan segera tuntas.Memang kendala penyerahan aset berhubung ada pelantikan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minsel beberapa waktu lalu,” tukasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment