Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Minsel

Reporter : | 18 Feb, 2016 - 8:15 pm WITA

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab MinselSertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Minsel5AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Minsel dari penjabat Bupati Rene Hosang kepada Bupati dan Wakil Bupati Christiany Eugenia Paruntu – Frangky Donny Wongkar, yang sehari sebelumnya resmi dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021, di aula Waleta Kantor Bupati, Kamis (18/2).

Sekertaris Kabupaten Minsel Danny Rindengan mengawali pelaksanaan sertijab, mengucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, sebagai Bupati Minsel periode 2016-2021.

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Minsel3Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Minsel4“Selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dan terima kasih kepada penjabat Bupati Ir Rene Hosang, yang sudah mengabdikan diri selama beberapa bulan memimpin Kabupaten Minsel, Tuhan yang Maha Kuasa, kiranya senantiasa memberkati dan melindungi tugas dan tanggungjawab yang diemban,” ujar Rindengan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ir Rene Hosang, menyampaikan terima kasih kepada masayarakat dan jajaran Pemkab Minsel, yang telah bekerjasama dan memberikan masukan, selama dirinya menjabat Bupati Minsel.

“Sebagai manusia, saya sadari banyak kekurangan, karena itu saya mohon maaf atas segala keterbatasan saya selama menjadi penjabat Bupati Minsel. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru, mampu membuat Kabupaten Minsel menjadi lebih baik, maju dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Hosang.

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Minsel2Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Pemkab Minsel6Dikesempatan yang sama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wakil Bupati Frangky Wongkar SH, menyampaikan keduanya akan menjadikan Minsel sebagai Kabupaten yang terdepan, hebat, berbudaya dan berdaya saing sebagaimana visi dan misi, serta akan menjadi pemimpin yang mengayomi masyarakat menjadi pelayan bukan untuk dilayani.

“Terima kasih kepada Tuhan Yesus, yang telah berkenan memilih kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, terima kasih juga kepada seluruh pihak dan masyarakat Minsel yang telah memilih kami. Mari kita bergandengan tangan, bersatu untuk membangun Minsel kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui dalam acara sertijab yang dihadiri Forkompinda, Anggota DPRD, serta pejabat dan ASN Pemkab Minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati CEP-FDW didampingi Sekda Minsel Danny Rindengan saat menuju kantor Bupati menaiki bendi yang merupakan alat transportasi tradisional Minsel, dan dijemput dengan tari-tarian Cakalele dan maengket serta drum band dari berbagai sekolah di Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment