Tiga Kebiasaan Buruk Ini Sering Dilakukan Para Wanita

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 11:04 pm WITA

MANADOTODAY – Selalu menggunakan telinga yang sama saat menelepon atau menggendong tas dengan hanya pada satu sisi bahu? Anda hanya akan membuat kekakuan yang berujung pada masalah. Dikutip dari Health.com, di sini ada beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari dapat berakibat negatif pada tubuh Anda.

1. Membawa tas hanya pada satu sisi bahu

Sebagian besar dari kita sering menggantung tas hanya pada satu sisi bahu, ini tidak berbahaya, tetapi jika dilakukan terus-menerus akan menekan sendi dan membuat otot lebih panjang dari yang satunya.

Cara mengatasinya: Saat Anda akan pergi bekerja contohnya, coba gendun tas dengan bahu kanan, dan saat akan pulang gendong dengan bahu sebelah kiri. Atau gunakan ransel jika beban yang Anda bawa berat.

2. Menggunakan telinga yang sama saat menelepon

Setiap orang pasti mempunyai telinga favorit saat sedang menelepon, tapi perlu Anda tau ini dapat mencedrai telinga dan bahu Anda.

Cara mengatasinya: Gunakan headshet nirkabel atau yang biasa saat akan menelepon dalam waktu lama.

3. Memakai sepatu hak saat siang dan malam

Anda mungkin akan terlihat menawan, tapi Anda mungkin tidak ingin postur tubuh Anda rusak atau otot memendek. Ini juga akan merusak betis Anda.

Cara mengatasinya: Tidak apa-apa memakai sepatu hak, tapi pastikan jangan terlalu sering, apalagi jika sudah saat siang maupun malam.

Baca Juga :

Leave a comment