Dondokambey Lantik Palandung sebagai Penjabat Walikota Bitung

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 8:12 pm WITA

Penjabat Walikota Bitung ,  Jhon Heit Palandung, Olly Dondokambey SE, SULUT, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (22/2/2016), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, melantik Jhon Heit Palandung, sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bitung.

Ketika memberikan sambutan, Dondokambey meminta Palandung yang kesehariannya sebagai Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra Setdaprov Sulut, supaya mampu mengawal tahapan proses administrasi hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Periode 2016-2021.

“Saya percaya sebagai sosok birokrat senior dan professional dilingkup Pemprov Sulut, Palandung akan mampu mengawal tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan yang diberikan ini,” tegas Dondokambey.

Dia katakan, Penjabat Walikota juga dituntut mampu membangun kekompakan dan sinergitas kerja dengan jajaran birokrasi yang dipimpin sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan.

“Jadi, harus senantiasa memotivasi mereka untuk mengedepankan kesedarhanaan, integritas, profesionalisme dan disiplin dalam pelaksanaan tugas, membangun komunikasi yang intens dengan rakyat, terjun secara langsung kemasyarakat, melihat, mendengar mencermati, merasakan apa yang menjadi kebutuhan rakyat yang benar-benar dapat menjawab kebutuhan rakyat dalam berbagai aspek pembangunan,” ingat Dondokambey.

Ia menambahkan, Penjabat Walikota pula harus mampu menjaga sinergitas kerja dengan seluruh stakeholders pembangunan, termasuk dengan Pemprov Sulut.

Usai acara pelantikan Penjabat Walikota, dilanjutkan dengan pelantikan Ibu. Diana Palandung-Kamu, yang dipimpin Ketua TP. PKK Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan.

Pada kesempatan itu, Ibu Rita berharap supaya Ibu. Diana, segera memimpin PKK Bitung untuk segera melakukan konsolidasi saat ini.

“Sekaligus sesegera mungkin merumuskan program serta agenda kerja prioritas organisasi,” terangnya.

Pelantikan tersebut, turut dihadiri Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda, mantan Wawali Bitung Max Lomban bersama Isteri, serta para pejabat teras Pemprov dan Pemkot Bitung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment