Curah Hujan Mulai Meningkat, Bupati Minsel Imbau Warga Waspada

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 7:13 pm WITA

Cuaca ekstrim , Christiany Eugenia Paruntu

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Cuaca ekstrim dengan curah hujan yang mulai meningkat beberapa hari belakangan ini, kini melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sehubungan dengan hal ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang baru saja dilantik sebagai Bupati Minsel periode 2016-2021, mengingatkan warga agar waspada.

“Warga saya ingatkan agar waspada menghadapi cuaca ekstrim , sehingga akan terhindar dari ancaman bencana,” ujar Paruntu melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey.

Sebagai langkah antisipasi menghadapi cuaca ekstrim, Bupati meminta warga proaktif dan tanggap terhadap ancaman bahaya bencana.

“Artinya curah hujan yang tinggi warga yang tinggal di bantaran sungai, perbukitan, daerah rawan banjir dan longsor sebaiknya mengungsi sementara ke tempat aman sambil menunggu cuaca membaik,” saran Mamangkey sembari mengingatkan warga di musim penghujan dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga akan terhindar dari ancaman penyakit. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment